Outbound Jurusan Kimia FMIPA UNP, Mifan Water Park Padang Panjang 2-3 November 2019

Dalam rangka meningkatkan kinerja Jurusan, maka seluruh staf pengajar, satf laboran dan staf TU Jurusan Kimia FMIPA UNP mengadakan kegiatan Outbound pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 November 2019 di Mifan Water Park Padang Panjang. Kegiatan ini telah dirancang sejak Prodi S1 Kimia mendapatkan predikat Prodi Terbaik 3 di UNP.

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu 2 November 2019 dengan kegiatan hiburan berupa Orgen Tunggal, disini seluruh peserta menyumbangkan lagu untuk menyemarakkan kegiatan. Pada hari ke-2, kegiatan outbound di mulai jam 9 pagi dengan beberapa kegiatan pendahuluan berupa senam pagi dan brainstorming untuk menguji konsentrasi setiap peserta. Pada uji konsenrasi ada beberapa materi yang diberikan, seperti permainan kata yaitu mengikuti apa yang dikatakan instruktur, apa yang ditanyakan instruktur, apa yang dinyanyikan instruktur.

Setelah coffe break, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan antar tim. Peserta dibagi dalam 3 tim, yaitu tim Annisa, Tim Ester dan Tim Katalis. Seluruh tim akan mengikuti permainan yang sama, yaitu permainan 1 : mendirikan menara dari kumpulan tabung, permainan 2 : membawa air dalam gelas menggunakan kain dan permainan 3 memindahkan bola pimpong menggunakan paralon. Inti dari setiap permainan adalah kekompakan tim dan kemahiran ketua tim untuk memanage tim sehingga tugas yang diberikan berhasil dilaksanakan.

Kegiatan selesai jam 12 siang, dilanjutkan dengan makan siang dan seluruh peserta balik ke Padang dan sampai di rumah masing masing dengan selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *