Workshop Penyusunan RPS berbasis PjBL oleh Dosen Kimia UNP

Staf pengajar Jurusan Kimia FMIPA UNP selama 3 hari (26-28 Maret 2021) melaksanakan workshop penyusunan RPS 9 komponen berbasis PjBL. PjBL adalah singkatan dari Project Based Learning yang artinya pembelajaran yang memperkenankan siswa untuk bekerja mandiri dalam mengkonstruk pembelajarannya (pengetahuan dan keterampilan baru), dan mengkulminasikannya dalam produk nyata. Kegiatan ini dilaksanakan di Mess UNP Bukittinggi dengan menginapkan seluruh peserta disana.

Narasumber pada workshop ini adalah Prof Minda Azhar dan Guspatni MA. Prof Minda menyampaikan apa saja yang harus ada dalam sebuah RPS dan bagaimana membuat RPS tersebut yang berisi PjBL. Sedangkan Guspatni MA menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan dan kata kerja yang digunakan sehingga RPS memenuhi persyaratan yang diinginkan.

Kegiatan ini dibuka oleh WD1 FMIPA bapak Alizar PhD yang mewakili dekan FMIPA UNP selanjutnya diikuti oleh penyampaian bentuk kegiatan oleh ketua jurusan Kimia Fitri Amelia PhD dan Kaprodi Kimia Budhi Oktavia PhD. Kegiatan ini juga merupakan sebagai jawaban atas kelengkapan dokumen RPS matakuliah di Jurusan Kimia yang masih belum update berdasarkan RPS 9 komponen terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *