Kuliah Umum S2 Pendidikan Kimia

Program Studi S2 Pendidikan Kimia telah sukses melaksanakan Kuliah Umum bagi Mahasiswa S2 dan S1 Pendidikan Kimia FMIPA UNP. Budhi Oktavia, Ph.D sebagai Kaprodi S2 Pendidikan Kimia menyampaikan bahwa Kuliah Umum ini merupakan program dari prodi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa dengan mendatangkan dosen dari luar UNP. Adapun dosen yang didatangkan adalah Dr. Hasniza Ibrahim dan Prof. Madya Dr. Johari B. Surif dari Sekolah Pendidikan, Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan, Universiti Teknologi Malaysia.

Kedatangan kedua dosen UTM ini merupakan rangkaian kerjasama yang telah dirintis dengan pelaksanaan Field Study beberapa bulan yang lalu ke UTM. Adapun tema dari Kuliah Umum ini adalah Enhancing the Effectiveness of Chemistry Teaching Through STEM Education. Materi diberikan dalam 3 sesi, yaitu Sesi 1 : Introduction to STEM Education, Sesi 2 : Exploring STEM Teaching and Learning through Hot Air Balloon  Experiment , Sesi 3 : Developing STEM Teaching and Learning Module using 5E Inquiry Model.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua prodi S2 selingkungan FMIPA UNP, Kajur Kimia, guru-guru anggota MGMP Kimia kota Padang dan acara dibuka secara resmi oleh WD 1 FMIPA bapak Yohandri, Ph.D. WD1 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena akan membuka mata mahasiswa tentang teknologi pembelajaran yang telah berkembang di negara lain. (BO)

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *