ICChSE : Seminar Internasional Pertama Jurusan Kimia UNP,

6 Agustus 2020 merupakan hari bersejarah bagi Jurusan Kimia UNP, karena pada tanggal ini merupakan seminar internasional yang diadakan pertamakali oleh Jurusan Kimia UNP. ICChSE atau International Conference of Chemistry and Science Education dilaksanakan dengan menggandeng beberapa beberapa keynote speaker dari dalam dan luar negeri serta beberapa orang invited speaker.

Menurut Fitri Amelia, PhD yang merupakan chairman dari seminar ini dan juga ketua Jurusan Kimia, seminar ini diikuti oleh puluhan peserta dari dalam dan luar negeri dan merupakan kerjasama dengan University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang merupakan perwujudan kerjasama yang dibuat oleh Prodi S2 Pendidikan Kimia UNP dengan Kaprodi Budhi Oktavia PhD dengan departemen Kimia UPSI pada tahun 2019 yang lalu. Rencananya kegiatan ini akan diadakan setiap tahun dengan tuan rumah kegiatan bergantian.

Setiap makalah yang ditampilkan akan diterbitkan dalam prosiding terindeks scopus oleh IOP jika telah melalui seleksi oleh reviewer dan cek Turnitin. Semoga dengan terbitnya artikel pada pada prosiding terindeks scopus dapat menambah h-indeks bagi seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *