Malewakan Profesor Indang Dewata di FMIPA UNP

Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, profesor baru Jurusan Kimia FMIPA UNP bidang Fisik Kimia Lingkungan di lewakan di FMIPA UNP. Acara yang bertemakan syukuran ini dihadiri oleh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, staf dosen dan tendik. Pada kesempatan ini dosen-dosen senior Jurusan Kimia yang sudah pensiun juga ikut hadir, yaitu bapak Rusydi Rusyid, bapak Syukri, bapak Nazulis, ibuk Da’mah Agus, ibuk Asmi Burhan, dan ibuk Yustini Ma’ruf.

Dalam sambutannya, dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli M.S. menyampaikan bahwa prof Indang Dewata dalah profesor ke 11 yang dimiliki oleh FMIPA UNP dan diharapkan pada tahun 2022 mendatang akan lahir 3 orang profesor baru dalam berbagai jurusan di FMIPA. Dekan juga menyampaikan bahwa FMIPA merupakan gudang prestasi dari UNP dan diharapkan seluruh civitas akademis FMIPA agar terus berkreasi sehingga selalu menjadi yang terbaik.

Kemudian dari dosen senior, bapak Rusydi Rusyid menyampaikan perjalanan jurusan Kimia mulai dari angkatan pertama hingga menjadi jurusan yang maju saat ini. Beliau menyampaikan agar seluruh dosen kimia selalu meningkatkan pengabdian kepada mahasiswa sehingga mahasiswa yang dibina dapat mencapai yang diinginkan.

Prof Indang Dewata menyampaikan bahwa gelar profesor yang didapatkannya ini merupakan perjuangan yang sangat panjang dari seorang anak kampung yang sangat jauh dari hiruk pikukkota sehingga bisa sekolah dan menjadi dosen. Ini merupakan sesuatu yang sangat besar yang terjadi pada kehidupannya dan tidak terlepas dari bantuan seluruh pihak yang ada di jurusan kimia, FMIPA dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *