Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Jurusan Kimia FMIPA UNP, 16-17 Januari 2020

Dalam rangka mempersiapkan perkuliahan semester Januari-Juni 2020, Jurusan Kimia FMIPA telah melaksanakan kegiatan “Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran”. Kegiatan Workshop ini diikuti oleh semua dosen jurusan kimia baik dari program studi kimia maupun program studi Pendidikan kimia. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (16-17 Januari 2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan luaran berupa:

  1. Analisis konten (materi) yang overlap antara satu matakuliah dengan matakuliah yang lain
  2. Analisis materi matakuliah yang jumlah kredit (sks) nya sudah berubah sesuai dengan perkembangan kurikulum
  3. Perangkat pembelajaran (RPS, Bahan Evaluasi (UTS dan UAS) dan bahan ajar untuk semua matakuliah pada semester Januari-Juni 2020 yang mengikuti standar AUNQA.

Sesuai arahan Dekan FMIPA yang diwakili oleh Wakil Dekan II (Dr. Yunia Ahda, M.Si), agar kegiatan ini dapat menjadi pendukung kegiatan akademik  yang nantinya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing. Selain itu Wakil Dekan II FMIPA menyampaikan agar kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran ini dapat memotivasi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan. Workshop ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh jurusan dilingkungan FMIPA pada tahun 2020 seperti yang disampaikan oleh wakil Dekan II FMIPA.

(Alizar, Kajur Kimia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *